Selasa, 22 Agustus 2023

Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui  Dinas Sosial Melaksanakan  Kegiatan Musyawarah Desa/Keluruhan Tentang Verifikasi Finalisasi Pendataan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS),  Wabup Meminta Dinas Sosial Agar Menyiapkan Fakta Integritas

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H menghadiri kegiatan hasil Musyawarah Desa/Kelurahan tentang Verifikasi Finalisasi Pendataan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Se-Labuhanbatu Utara.  Pada hari Selasa, (22/8/2023), di Aula Ahmad Dewi Syukur.

Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung juga turut membacakan pidato Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M, antara lain yaitu bahwa masyarakat Labura yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebanyak 59.264 keluarga atau 190.74 jiwa dengan rincian yaitu, penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 14.951 keluarga, penerima bantuan pangan non tunai sebanyak 21.069 jiwa, penerima bantuan iuran sebanyak 126.162 jiwa.

Wakil Bupati  juga menyampaikan bahwa tujuan bantuan sosial ini adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhannya baik itu dari segi penyedian sandang pangan, kesehatan, pendidikan.

Dalam pidato tertulis Bupati yang dibacakan Wabup juga menyampaikan agar Kepala Dinas Sosial Labura agar menyiapkan Fakta Integritas yang nantinya agar kepala Desa/Kelurahan bertanggujawab untuk memastikan tidak ada lagi perangkat Desa/Kelurahan masing-masing yang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial.

Acara itu juga turut dihadiri beberapa Camat, Kepala Desa/Kelurahan Se-Labuhanbatu Utara, Pendamping  PKH, dan diakhiri dengan sesi foto bersama..